Memakai Masker Spirulina Setiap Hari : Cara Penggunaan

Masker spirulina berasal dari ganggang air yang berwarna hijau kebiruan. Tanaman ini biasa dikonsumsi oleh manusia. Namun saat ini dengan berkembangnya teknologi, masker ini juga digunakan di bidang industri kecantikan. Tepatnya untuk perawatan kulit wajah.

Spirulina sebagian besar terdiri dari protein dan asam amino dan karenanya, dulu masker ini lebih banyak dimanfaatkan untuk para vegetarian. Masker ini berbentuk kapsul yang di dalamnya berisi serbuk berwarna hijau. Serbuk hijau itulah yang mesti dicampur dengan sedikit air dan dipakai sebagai masker wajah.

Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Dalam satu kapsul spirulina terdapat kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin E dan betakaroten yang tinggi. 1 kapsul spirulina setara dengan seperempat kilogram sayur. Bahkan dengan tingginya kadar phycoyanin dan polisakarida, masker ini berkhasiat untuk meningkatkan imunitas dalam melawan berbagai radiasi dari HP dan Laptop. Ini di pakai dengan cara diminum.

Lalu bagaimana dengan pemakaian untuk wajah ? sudah pasti masker wajah terbaik di dunia ini sangat bermanfaat untuk kulit muka. Diantaranya sebagai berikut.

  • Mengencangkan kulit wajah yang mulai berkeriput
  • Menghaluskan tekstur kulit wajah yang kasar
  • Memutihkan kulit wajah
  • Menghilangkan jerawat dan flek hitam

Itulah di antaranya manfaat masker spirulina. Namun apakah dengan manfaat yang baik ini masker spirulina bisa di pakai setiap hari? Jawabnya tidak.

Efek Samping Memakai Masker Spirulina Setiap Hari

Masker spirulina memiliki cara kerja dengan menyerap dan mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Sebab itulah, masker ini mengklain bisa menyembuhkan wajah berjerawat dan berminyak. Namun, efek samping pemakaian masker setiap hari atau secara berlebihan bisa mengeringkan kulit wajah. Jadi cukup diaplikasikan pada wajah seminggu sekali saja.

Memakai masker dengan waktu sangat lama juga tidak diperbolehkan, apalagi jika sampai dibawa tidur malam. Ini karena masker bersifat mengering bila terkena udara dan angin. Pengecualian jika anda memakai sleeping mask yang kusus buat tidur seperti Laneige water Sleeping Mask.

Baca Juga : Cara Membuat Masker Spirulina di Rumah

Efek-Samping-Memakai-Masker-Spirulina-Setiap-Hari

Jadi Berapa Kali Pemakaian Masker Spirulina yang Benar

Penggunaan masker spirulina bertujuan untuk menjadikan kulit lebih putih sebaiknya sekali dalam seminggu. Untuk durasinya sekitar 20 menit pada setiap pemakaian. Lebih detail silahkan lihat langkah-langkah seperti berikut.

1.buka 1 buah kapsul spirulina. Bisa dicampurkan dengan air, putih telur ataupun susu

2.Aduk hingga rata, sebaiknya jangan terlalu encer

3.Oleskan merata ke wajah dengan kuas yang bersih

4.Diamkan selama 20 menit.

6.Bilas dengan air hangat.

Apa pantangan memakai masker spirulina ?

Tidak ada. Semua kandungan masker ini herbal. Jadi bisa kami pastikan ia akan sangat aman untuk di pakai. Reaksi pemakaian masker spirulina terbilang baik bahkan jika harus dicampur dengan susu beruang sekalipun. Jarang sekali ada yang mengalami reaksi alergi. Namun memang saat awal pemakaian masker spirulina, kulit wajah terasa perih. Dan ini bukanlah efek samping namun sekedar proses detox.

Baca Juga : Pengalaman Pakai Masker Spirulina

Proses detox masker spirulina ini karena struktur gizi yang mengandung asam frolik. Senyawa ini dikenal sangat bagus dalam meningkatkan kemampuan tubuh dalam menghilangkan toksin dan racun dalam tubuh.

Kenapa timbul jerawat setelah pakai masker spirulina ?

Jika anda sedang mengalami masalah jerawat, campuran masker spirulina untuk jerawat     yang terbaik adalah dengan memakai VCO oil. Ini adalah minyak kelapa murni yang juga banyak dijual di pasaran. Namun kalau anda mengalami keriput, pakai dengan minyak zaitun atau susu beruang. Berapa menit pemakaian masker spirulina jika dicampur bahan lain? Sama saja. Tetap 20 menit. Maksimal 30 menit.

Namun cara pakai masker spirulina untuk rambut ini beda. Untuk yang berketombe bisa di tambahkan VCO (virgin coconut oil), cukup aplikasikan 15 menit, jangan terlalu lama. Faktanya kulit kepala lebih sensitif daripada kulit wajah. Meski begitu, di luar sana, masih banyak orang yang memiliki kulit muka super sensitif sehingga wajah merah setelah memakai masker spirulina.

Nah, para pengguna yang wajahnya menjadi merah atau malah timbul jerawat inilah yang mempertanyakan keamanan masker spirulina. Mereka bingung pakai spirulina kok malah jerawatan, timbul rasa gatal, perih dan merah-merah seperti memakai produk kosmetik berbahaya. Ini sebetulnya ada apa?

Seperti kami bilang ini hanya efek detox saja atau anda memiliki kulit terlalu sensitif. Bukan karena berbahaya. Maklum, masker spirulina sudah BPOM. Dari pengalaman pakai pelanggan pun, alergi masker spirulina termasuk jarang.

Namun jika anda bertanya berapa hari hasil dari masker spirulina ? memang kami rasa hasilnya tidak instan. Namanya juga bahan herbal alami. Mirip dengan masker jafra itu. Efeknya tidak langsung. Dan jika mesti memilih bagusan masker jafra atau spirulina, kami tidak bisa memilih, keduanya sama-sama bagus.